Perayaan HUT RI ke 71 tahun

Hari ini, Puri Asih Mustika Jawa mendapat kehormatan dari lingkungan, untuk terlibat langsung dalam kepanitiaan kegiatan HUT RI di lingkungan dimana YPAMJ bertempat tinggal. Adapun susunan acara dalam kepanitiaan Peringatan HUT RI sebagai berikut :



Naskah Pembawa Acara
PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 71 TH 2016
Di Wilayah Kerja RT 01 / RW 026 Ling. Sadengan Kel Kebonsari
Kec. Sumbersari Kab. Jember

Yang kami hormati Bapak Ketua RW 026 dan Bapak ketua–ketua RT sewilayah kerja RW 026 Ling Sadengan. Serta ibu, bapak dan hadirin undangan yang kami muliakan.
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita sekalian.
M E R D E K A !!!!!

Alhamdulillah, Alhamdulillahirobil alamin. Marilah kita bersama-sama panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hari ini kita semua bisa hadir bersama-sama di tempat ini dalam keadaan sehat-walafiat hanya oleh karena Ridho-Nya saja.
Perkenalkan nama saya Budi Siswanto, Ijinkan saya berada di atas panggung ini hingga kurang lebih satu jam kedepan, untuk memandu acara yang akan bapak, ibu, saudara dan undangan sekalian saksikan.
Guna menyingkat waktu, baiklah akan saya bacakan saja susunan acara yang akan berlangsung pada malam ini sebagai berikut :
1. Pembukaan dengan membaca Basmallah oleh saya sendiri
2. Mengutip pembacaan teks Proklamasi oleh : ................................................
3. Pekik  “M E R D E K A ! “ (3X) di pimpin oleh : ........................................
4. Menyanyikan Lagu “Indonesia Raya” dipimpin oleh : ...............................
5. Mengheningkan cipta oleh : ...........................................................................
6. Tarian Selamat Datang dengan Judul “ Punjari” oleh : ............................
7. Sambutan Ketua Panitia oleh : .......................................................................
8. Sambutan Ketua RW 026 oleh : .....................................................................
9. Sambutan Ketua RT 01 oleh : ........................................................................
10. Doa untuk Bangsa dan Negara oleh : .............................................................
11. Pembagian Tali-Asih di pimpin oleh : .........................................................
12. Tarian khas kota Jember dengan judul “Labako” oleh : .............................
13. Pembagian hadiah oleh : ................................................................................
14. Doa untuk keselamatan, ramah-tamah dan penutup oleh : ...........................
15. Ramah tamah dan doorpress
16. Penutup

Demikianlah susunan acara yang akan kita ikuti selama satu jam kedepan bersama.

1. Selanjutnya marilah sebelum kita masuk ke acara berikutnya, kita membaca Basmallah bersama : B I S M I L L A H I R R O H M A N I R R O H I M.

2. Saya mengundang bapak, ibu, saudara dan hadirin semua untuk bangkit berdiri. Saya akan mengutipkan pembacaan teks “PROKLAMASI” yang perna di kumandangkan 71 tahun yang lalu, oleh tokoh proklamator kita Ir. Soekarno dan Dr Moh. Hatta, demikian disampaikan :
Proklamasi

Kami - bangsa Indonesia - dengan ini - menyataken kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan, d.l.l., diselenggaraken - dengan cara seksama - dan dalam tempoh - yang sesingkat-singkatnya.

                                                                  Djakarta, 17 - Agustus - 1945
                                                                     a/n bangsa Indonesia

                                                                  Soekarno – Hatta 

3. Pekik “M  E R D E K A” akan kita ikrarkan sebanyak 3x.

4. Saya mohon hadirin tetap berdiri, karena kita akan menyanyikan lagu
 Indonesia Raya”. yang akan di pimpin oleh : ...........................................  

      ***** MENYANYIKAN LAGU “INDONESIA RAYA” *****

Terima kasih, hadirin sekali lagi saya harap tetap tahan berdiri sejenak, 

5. Sementara itu, untuk mengenang jasa para pahlawan ...................................... akan memimpin kita lagi, dalam acara mengheningkan cipta. Saya persilahkan dan lampu penerangan sesaat harap dimatikan!

                    ***** ACARA MENGHENINGKAN CIPTA *****

Terima kasih, hadirin kami persilahkan duduk kembali! dan penerangan bisa dinyalakan kembali.

6. Tarian SELAMAT DATANG “P U N J A R I”

Bapak, ibu dan hadirin yang kami muliakan, marilah kita simak bersama beberapa sambutan dalam acara ini :

7. Yang pertama akan disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara kegiatan HUT RI yang ke 71 tahun. Untuk itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada : .......................................................... saya undang keatas pentas untuk memberikan kata sambutannya.

8. Sambutan yang ke dua akan di sampaikan oleh Ketua RW 026, dalam rangka menyambut HUT NKRI yang ke 71 tahun ini. Untuk itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada : ..................................................... saya undang keatas pentas untuk memberikan kata sambutanya.

9. Kata sambutan yang terakhir akan di sampaikan oleh Ketua RT 01 dilingkungan kita yang tercinta ini. Untuk itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada : ............................................... saya undang keatas pentas, untuk menyampaikan kata sambutannya.

10. Dalam acara tasyakuran HUT NKRI yang ke 71 tahun ini, sudah sepantasnya jika kita bersama-sama berdo’a memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar NKRI senantiasa tetap utuh terjaga kedamaiannya, serta dijauhkan dari segala keangkara-murkaan, musibah, balak dan marah-bahaya. Untuk itu dengan tidak mengurangi rasa hormat, kepada : .................................. saya undang ke atas pentas, guna mempimpin doa bersama kita ini.

11. Pemberian tali-asih Narasi oleh : .....................................................................

12. Beruntung kita berada di sini malam hari ini. Sebab tak banyak orang yang dapat menyaksikan Tarian khas kota Jember yang ber-judul “Tari Labako” ini.
Sebab, selama ini tarian khas kota Jember ini, hanya di pertunjukan oleh bupati untuk menyambut tamu-tamu terhormat yang datang mengunjungi kota Jember.
Tetapi malam hari ini, panitia mendatangkan khusus untuk menghibur hadirin sekalian........ ini tari “L A B A K O” khas kota Jember.

13. Kini tibalah saatnya yang kita tunggu-tunggu. Bagi para Juara dan Pemenang Lomba dalam rangka memeriahkan HUT NKRI yang ke 71 tahun segera mempersiapkan diri. Dan acara ini akan di pandu oleh : ............................

14. Marilah kita menyerahkan semua keselamatan kita ke Hadirat-Tuhan Yang Maha Esa, agar seusai acara ini, kita semua senantiasa tetap dilindungi dari segala kesusahan, sakit penyakit dan penderitaan-penderitaan lainya. Serta tak lupa kita juga memohon kelimpahan rejeki, panjang umur dan tetap hidup dalam damai di lingkungan RT 01 yang tercinta ini.
Untuk itu, kami undang dengan hormat : ......................................... ke atas pentas, sekiranya berkenan memimpin kita dalam doa sekaligus menyampaikan doa penutup. 
 
15. Hadirin sekalian, dengan berakhirnya doa penutup ini berarti berakhir pula waktu saya di atas pentas ini dalam memandu acara yang baru saja kita saksikan. Terimakasi kepada semua crew yang telah berkolaburasi pada malam hari ini. Terimakasih pula atas kehadiranya para undangan semua dan akhirul qalam, wabilahi taufiq wal hidayah, wasalamu’alaikum wr. wb.
M E R D E K A ! ! ! !


#Contoh naskah Pembawa acara, # HUT RI, #HUT NKRI, #Panitia Hari-hari besar negara
Posting Komentar